Selasa, 05 Maret 2013

MENEMUKAN CINTA

Seorang lelaki mendatangi konsultan keluarga. Ia hendak berkonsultasi mengenai kondisi rumah tangganya yang sudah hampir karam. Setelah bertemu sang konsultan ia mencurahkan semua masalah dan keluh kesahnya. Tentang cinta yang sudah hampir punah antara dirinya dan istrinya. Tentang komunikasi yang soalah kering kerontang. tak ada lagi rindu dan cinta...Setelah ia selesai berbicara sang konsultan tersenyum sambil berkata,
"Sobat, cintailah istrimu."
"Justru itu pak, seperti yang saya ceritakan tadi, sudah tidak ada cinta di antara kami."
Sambil tersenyum sang konsultan mengatakan saran yang sama, "Cintailah istrimu."
Lelaki itu nampak jengkel dengan nada gusar ia mengatakan, "Saya sudah katakan kepada Anda bahwa sudah tidak ada cinta di antara kami. Dan saya datang untuk mencari solusi terbaik dari Anda."
"Ya, cintailah istrimu."
"Huff...tolong jelaskan maksud Anda pak. Saya tidak mengerti."
"Apakah sebelum ini kamu mencintai istrimu?"
"Ya, tentu, bahkan saya selalu merindukannya."
"Lalu apa yang Anda lakukan untuk merawat cintamu?"
"Saya bawakan dia hadiah, saya sempatkan untuk makan bersama. Kadang-kadang saya ajak dia bersantai ke tepi pantai."
"Sekarang perlakukan istrimu seperti dulu kamu memperlakukannya. Kau akan mendapatkan cintamu kembali."

Si Lelaki pulang dengan wajah riang. Sebulan kemudian, ia kembali untuk mengucapkan terima kasih kepada sang konsultan.

*dari buku==> Untukmu Sepasang Kekasih, hal. 20.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

pak yasir mbok di wp mawoon...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan